Minggu, 23 Juli 2023

Menjajal Es Semangka India di Pasar Malam Kauman

 

Semarang – suaramerdeka.com siapa sih yang tak kenal dengan es semangka india? Ya minuman ini memang tengah viral di media sosial. Nah jika kamu sedang jalan-jalan dipasar malam kauman Semarang kamu akan menemukan es yang satu ini tepatnya pada hari jumat, sabtu dan minggu.

Es semangka india merupakan minuman yang terbuat dari buah semangka yang di belender kemudian dikasih sedikit sirup. Karena terdapat buah semangka tak heran jika rasanya cukup menyegarkan untuk melegakan tenggorokan. Salah satu pengunjung bernama Yusuf (20) mengungkapkan bahwa es semangka india memang cocok untuk menghilangkan dahaga apalagi di musim kemarau sekarang ini.

“menurut saya sih sangat seger banget ya es nya apa lagi jika diminum pas lagi musim panas kaya
gini emang enak banget sih seger,”
ungkapnya.

Sementara menurut Agita, ia mengaku bahwa sudah hampir dua tahun berjualan es samangka india.

Agita, Penjual Es Semangka India

“Udah hampir dua tahun, kalo jualan disininya (pasar malem) satu setengah tahun kak. Sebelum alun-alun jadi kan aku udah jualan di luar sini, kaya PKL yang lain gitu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agita menuturkan bahwa omset yang didapat sedikit menurun akibat adanya renovasi alun-alun kauman. Menurutnya terdapat perbedaan sebesar 3/4 persen dari omset sebelumnya.

“Ada kak jauh ¾ nya. Jadi lebih berdampak sekali ini ditutup di renovasi sangat dampak sekali,” sambungnya.

Agita juga berharap bahwa renovasi alun-alun tersebut dapat segera selesai dalam kurun waktu cepat.

“Harapannya ya segera dibuka lah kak. Ini aja di renovasi tapi ngga ada respon kok udah di apa-apain lho.. udah di congkelin lantai nya,” ujarnya.***

Penulis : Muhammad Fauzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...