Minggu, 23 Juli 2023

Pentol Street Food yang Lagi Viral, bisa didapatkan di Kuliner Kauman Semarang

 



Di Kuliner Kauman Semarang kamu bisa menemukan berbagai makanan dan minuman. Salah satunya street food yang sedang viral, Pentol Kuah Anak Perantauan

Pentol Kuah Anak Perantauan ini ada di stan Kuliner Kauman Semarang yang buka di Jalan Aloon Aloon Barat, depan Masjid Agung Semarang (Masjid Kauman) setiap Jumat-Minggu pukul 16.00-22.00.

Ramainya street food Pentol Kuah yang biasa kita temui di berbagai media sosial, membuat orang menjadi penasaran akan kenikmatan rasanya. Dengan adanya kuliner kauman Semarang, kamu bisa dengan mudah merasakan kenikmatan Pentol Kuah yang tengah viral tersebut.

Kuahnya yang menggoda lidah dengan berbagai toping yang dapat dipilih sesuai selera, menjadi daya Tarik dari Pentol Kuah. Selain itu, kamu tidak usah khawatir dengan harganya. Tidak seperti makanan lain yang sudah mematok harganya, Pentol Kuah bisa disesuaikan harganya denga isi dompet kamu. Rata-rata harga dari setiap topingnya mulai Rp2.000 hingga Rp3.000 saja.

“Saya penasaran sama Pentol Kuah, karena kan ini aku sering liat di tiktok tiktok gitu kan. Untuk harganya ini satu porsi cuma Rp12.500 aja. Murah banget, kuahnya seger lagi,” ujar Dewi, salah satu pembeli Kuah Pentol Anak Perantauan di Kuliner Kauman Semarang.

Dengan adanya Kuliner Kauman Semaang, para pedagang merasa terbantu untuk mengembangkan perekonomian mereka. Namun karena kondisi alun-alun yang tengah direnovasi membuat pendapatan dari mereka mengalami penurunan.

“Ya saya merasa terbantu dengan adanya kuliner kauman ini. Untuk omset, lebih rame di dalem dari pada di sini. Kalo didalem itu tiga hari omsetnya bisa sampai 7 Jutaan, tapi ini diluar paling sampai 3 Jutaan aja,” jelas Agus, selaku pedagang Pentol Kuah Anak Perantauan.


Wawancaar dengan Agus, Pedagang Pentol Kuah yang Lagi Viral

Adanya perbaikan ini, para pedagang berharap agar renovasi dapat segera diselesaikan. Hal tersebut karena mempengaruhi pendapatan dari para pedagang.

Penulis: Fahry Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...