Senin, 24 Juli 2023

Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2023, Wali Kota Semarang : Kita Harus Bisa Menerima Suara Anak Indonesia

Semarang, suaramerdeka.com Pemerintah Kota Semarang bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) memperingati Hari Anak Nasional 2023 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” tepatnya di lapangan Simpang Lima, Kota Kemarang pada Minggu (23/7).

Wali Kota Semarang, Havearita Gunaryati Rahayu menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2023 yang diselenggarakan di lapangan Simpang Lima. Wali Kota Semarang menghimbau kepada masyarakat indonesia agar bisa menerima suara anak indonesia.

“Ya tentunya kita harus tadi sesuai  arahan dari bapak wakil presiden kan bahwa kita harus bisa menerima suara anak indonesia. Kalo kita di kota semarang ya harus suara anak kota semarang. ujar wali kota Semarang.

Lebih lanjut, Rahayu menuturkan bahwa pemenuhan hak-hak anak tersebut meliputi pendidikan, kesehatan, dan kegiatan yang mampu mendorong anak di Indonesia mendapatkan haknya.

“Yang tentu dimana salah satunya tadi adalah pemenuhan hak anak gitu ya yang ada di khususnya di kota semarang baik dari pendidikan, kesehatan, gitu ya kemudian juga kegiatan yang sangat mendorong untuk anak-anak ini mendapatkan haknya,” sambungnya.

Sementara itu Khanza peserta asal SD Ngaliyan terpilh sebagai juara dan mendapatkan sepeda dari Nestle. Khanza juga mengaku bahwa ia sangat senang bisa mengikuti acara ini karena bisa mendapatkan banyak teman.

“Menang karena pakaian adat terbagus, mendapatkan sepeda dari nestle dan acaranya sangat seru karena bisa mendapatkan banyak teman-teman baru,” tuturnya.

Sebagai puncaknya Ndarboy Genk dan Woro Widowati juga turut memeriahkan acara peringatan Hari Anak Indonesia 2023 di Simpang Lima Kota Semarang.***

Penulis : Muhammad Fauzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...