Sabtu, 22 Juli 2023

BEM KM UNNES Bersatu Gelar Talkshow Anti Narkoba

 


Semarang, suaramerdeka.com Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (UNESS) menggelar acara talkshow untuk para pemuda atau mahasiswa mengenai anti narkoba. Acara ini di bertempat di Gedung D12 FMIPA, lantai 3, UNNES. Jumat, (21/07).

Acara talkshow ini merupakan bentuk kegiatan kolaborasi dengan Deputi terkait pemberdayaan kepemudaan yang membahas tentang narkoba. Kegiatan ini bersifat umum jadi, banyak diikuti oleh mahasiswa/i perguruan tinggi (PT) di Kota Semarang. Jumlah peserta yang mendaftar dalam acara talkshow ini tembus hampir 450, namun karena kapasitas ruangan yang belum mumpuni hanya ada 300 peserta saja yang ikut.

Acara talkshow ini mengambil tema "Kader Inti Pemuda Anti Narkoba." Tujuan talkshow mengambil tema tersebut yaitu sebagai bentuk moralitas dan juga pembentukan adanya dampak kedepan sebagai generasi penerus bangsa. 

"Tujuan kegiatan ini terutama bagi pemuda pemudi yang ada di regional Jawa Tengah terkhusus di kota semarang. Pelatihan kader inti pemuda anti narkoba ini sebagai bentuk pembentukan moralitas dan juga pembentukan untuk adanya dampak kedepan sebagai generasi penerus bangsa agar nantinya kita paham bahwasannya adanya dampak dari distruktif itu begitu besar gitu, untuk pribadi dan juga lingkungan sekitar," tutur Muhammad Risky selaku ketua panitia sekaligus koordinator bidang eksternal BEM KM UNNES. 


Adapun narasumber pada talkshow ini siti Mulyatmi Bernadeta, sebagai kepala Bidang Kepemudaan. Selain itu, dihadirkan secara langsung juga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Lebih lanjut, Siti Mulyatmi Bernadeta menyampaikan harapannya untuk para generasi muda. "Harapan saya pemuda itu harus respek terhadap bahaya narkoba, itukan tidak kelihatan tapi itu masih. Nah dengan adanya pelatihan talkshow ini jadi bisa tahu jenis-jenis nya, efeknya seperti apa, terus kalau misal ada temannya yang terkena itu harus bagaimana. Jadi dia sudah warning sejak awal, jangan sampai pemuda itu sakau, berarti lebih awal harus segera di atasi dengan berkoordinasi pada Unit Perangkat Daerah (UPD).

Selain Siti Mulyatmi Bernadeta, Ario Bimo Nandito Ariotedjo pun mengungkapkan harapannya. "Saya berharap, kita dapat menciptakan kader-kader inti yang nantinya bisa menjadi duta-duta penyuluhan." Ungkapnya selaku Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

 

Penulis: Rahma Hidayah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...