Minggu, 23 Juli 2023

Nikmati Kelembutan Souffle Pancake di Festival Kuliner Kauman Kota Semarang


 
Potret stand jualan Japanese souffle pancake (SM/Rahma Hidayah)

Semarang, suaramerdeka.com Berburu kuliner di Semarang tampaknya kurang  lengkap jika tidak singgah di festival Kuliner Kauman. Festival kuliner ini terletak di alun-alun Kota Semarang, lebih tepatnya di depan Masjid Agung Kauman. Sabtu, (22/07).

Festival kuliner Kauman, biasa di buka setiap weekend yaitu hari jumat, sabtu, dan minggu. Sepanjang jalan, aneka kuliner tradisional maupun modern berjajar rapih dan menggugah selera untuk dinikmati. Dan tentunya harganya terjangkau. Salah satunya yaitu souffle pancake. Souffle Pancake merupakan makanan khas Jepang.

Souffle pancake ini sempat viral dan membuat orang penasaran untuk mencicipinya. Meskipun makanan satu ini khas Jepang, tapi tidak perlu jauh-jauh untuk membelinya. Jika penasaran cukup datang saja ke kuliner Kauman.

Souffle pancake memiliki cita rasa yang manis dan bertekstur lembut. Penyajian souffle pancake ini dipadukan dengan berbagai varian rasa yang di taruh diatas kue tersebut. Satu pack isi dua pcs souffle pancake seharga dua puluh lima ribu rupiah.

Para pecinta manis, souffle pancake ini cocok sekali untuk dicoba, seperti yang dikatakan oleh Mia, salah satu pengunjung yang membeli souffle pancake ini.

"Saya itu suka sekali dengan souffle pancake, waktu di makan kaya lumer gitu dimulut. Ditambah sensasi manisnya yang pas saat dinikmati, perpaduan yang cocok gitu," kata Mia saat setelah membeli kue souffle pancake.

Lebih lanjut, Yusuf yang merupakan penjual souffle pancake ini menuturkan bahwasannya, membuat kue ini jadi punya ilmu tambahan walaupun membuatnya tidak terlalu susah. Namun, pengalamannya sangat luar biasa ditambah Yusuf ini berjualan sambil kuliah.

Yusuf, penjual Souffle Pancake di Festival Kuliner Kauman
 (SM/Rahma Hidayah)
 
"Sebenarnya saya jualan souffle pancake ini ikut orang sekaligus tertarik berjualan ini kerena buat pengalaman sambil kuliah. Waktu membuat kue ini jadi punya ilmu tambahan gitu dan cara membuat kue ini tidak terlalu susah sih," terang Yusuf selaku penjual souffle pancake.

"Omset penjualan kue souffle pancake di festival Kauman ini juga lumayan, walaupun kadang ada naik turunnya." Imbuh Yusuf.

Selain bisa menikmati beragama kuliner di festival Kauman, pengunjung juga bisa menikmati suasana malam di Alun-Alun Kota Semarang yang memanjakan mata. 


Penulis : Rahma Hidayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...