Rabu, 30 Agustus 2023

Sidak Pasar, Presiden Jokowi: Harga Beras Sedikit Naik

Pak jokowi beserta Ibu Iriana di dampingi oleh Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah melakukan penijauan terhadap harga bahan pokok di Pasar Grogolan Baru. (SM/Safinatur Riska).

 PEKALONGAN - Bapak Negara dan Ibu Negara, beserta Menteri Pertahanan, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Pekalongan, meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Selasa, (29/8).


Penijauan tersebut bertujuan untuk memastikan kesediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Pada kunjungannya kali ini, Pak Jokowi mengunjungi beberapa lapak, seperti sayuran, daging ayam, dan ikan segar.

Pak Jokowi menjelaskan bahwa penijauan dilakukan pada setiap kota dan kabupaten bahkan provinsi. Untuk Pasar Grogolan Baru sendiri mengenai harga bahan pokok sudah baik. Namun, ada sedikit kenaikan pada bahan pokok beras.

Selain beras Pak Jokowi juga mengatakan bahwa bahan pokok lainnya banyak yang sudah turun. Seperti bawang merah, daging ayam, telur, dan lain sebagainya.

Pak Jokowi menyajikan hasil dari sidak ke beberapa lapak pedagang mengenai harga bahan pokok yang ada di Pasar Grogolan Baru (SM/Safinatur Riska).


"Harga-harga di sini baik, yang sedikit naik beras, yang lain-lain saya kira banyak yang turun," tutur Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selanjutnya, Pak Jokowi berbelanja dan membagikan bantuan sosial kepada pedagang yang ada di Pasar Grogolan Baru.

Ana salah satu pedagang warung makan di Pasar Grogolan Baru mengatakan sangat senang karena mendapatkan bantuan sosial dari Presiden berupa sembako, kaos, dan uang tunai untuk tambahan modal jualannya.

"Pak Jokowi tanya tentang dagangan saya apa, warung nasi, terus saya dikasih amplop katanya untuk tambah-tambah modal," ujar Ana salah satu penjual warung nasi di Pasar Grogolan Baru.

Kedatangan Jokowi disambut dengan meriah oleh para pedagang. pengawalan yang ketat dari paspampres tidak menghiraukan semangat dari ribuan warga yang hadir. Serta berdesak-desakan berebut foto dan bersalaman bersama Presiden Jokowi. ***




Penulis : Safinatur Riska 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...