Kamis, 31 Agustus 2023

Presiden Joko Widodo Meninjau Harga Bahan Pokok Di Pasar Grogolan Kota Pekalongan

 
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan 
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo saat diwawancari mengenai kunjungannya ke Pasar Grogolan 
Kota Pekalongan. (SM/Rahma Hidayah)

PEKALONGAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke pasar Grogolan Kota Pekalongan guna meninjau harga bahan pokok, Selasa, (29/8).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo beserta istrinya Ibu Siti Atikoh. Terlihat juga Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid turut mendampingi dalam melakukan peninjauan ke Pasar Grogolan.

Kunjungan Presiden Jokowi disambut dengan antusias oleh para pedagang yang ada di Pasar Grogolan dan oleh warga Pekalongan. 

 
Warga Pekalongan tumpah ruah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo 
di Pasar Grogolan. (SM/Rahma Hidayah)

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa harga bahan pokok di Pasar Grogolan mengalami penurunan, hanya beras yang sedikit naik harganya.

“Di sini baik yang sedikit naik berasnya, yang lain-lain saya kira banyak yang turun seperti bawang merah, cabai, daging ayam, dan telur,” ungkap Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan kunjungan ke pasar untuk meninjau harga bahan pokok biasa ia lakukan.

“Peninjauan pasar biasa saya cek baik setiap Kota, setiap Kabupaten, setiap Provinsi selalu pasar mengenai harga-harga,” kata Presiden Jokowi lagi.

Selain itu, dalam kunjungannya ini juga Presiden Jokowi memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, serta kaos ke warga.

Ana, salah satu yang berjualan di Pasar Grogolan mendapatkan bantuan uang tunai dari Presiden Jokowi untuk menambah modal jualannya.

“Saya dikasih amplop langsung sama Pak Jokowi, katanya disuruh buat nambah modal jualan warung makan nasi saya. Dapat kaos sama sembako juga, tapi sembakonya direbut orang.” Tutur Ana, penjual warung makan nasi di Pasar Grogolan.

 

Penulis : Rahma Hidayah

 


 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...