Sabtu, 12 Agustus 2023

Nahdlatul Ulama Health Summit 2023, Gelar Wicara Terkait "Dokter NU Mengawali Abad Kedua"

Gelar wicara : Dokter NU Mengawali Abad Kedua, dilaksanakan 
di Auditorium 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang. (SM/Rahma Hidayah)

SEMARANG - Serangkaian kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) Health Summit 2023 di hari pertama telah sukses dilaksanakan, kemudian di hari kedua ini yaitu gelar wicara terkait Dokter NU mengawali abad kedua. Kegiatan gelar wicara ini dilaksanakan di Auditorium 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang, Sabtu, (12/8).

Adapun yang menjadi narasumber dalam gelar wicara ini yaitu Dr, dr Andi Armyn Nurdin,  dr. Syifa Mustika, dan dr. Dripa Sjabana.

"Jadi, dalam gelar wicara tadi itu membahas tentang arahan ke depan dari organisasi Nahdlatul Ulama di abad ke dua ini," jelas Dokter Syifa Mustika, selaku narasumber acara talkshow tersebut.

Kegiatan Nahdlatul Ulama Health Summit 2023 merupakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Kesehatan PBNU (LK PBNU). Nahdlatul Ulama Health Summit 2023 mengangkat tema tentang "Orkestrasi Harakah Kesehatan Mengawali Abad Kedua". Kegiatan Nahdlatul Ulama Health Summit 2023 ini dilaksankan mulai selama tiga hari yaitu mulai tanggal 11-13 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Organisasi Kesehatan yang ada di Nahdlatul Ulama yaitu terdiri dari LKNU, Arsinu (Asosiasi Rumah Sakit Islam NU), Aptikesnu (Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan NU), serta PDNU (Perhimpunan Dokter NU).

 
Dokter Syifa Mustika, salah satu narasumber di gelar wicara 
Kegiatan Nahdlatul Ulama Health Summit 2023. (SM/Rahma Hidayah)

"Organisasi Nahdlatul Ulama, di mana pun aspeknya harus bisa membuat perubahan pada peradaban, harus menjadi dirijen dari beberapa organisasi kesehatan untuk menggapai tujuan NU Dikdayah di 100 tahun ke depan," jelas Dokter Syifa Mustika lagi, selaku narasumber.

Di bawah arahan lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama, organisasi-organisasi kesehatan harus bisa bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sudah di tetapkan yaitu NU Dikdayah 100 tahun ke depan.

Selain itu, adapun harapan yang disampaikan salah satu audiens yaitu Dokter Fundi Krisna dari Kota Kediri.

Dokter Fundi Krisna dari Kota Kediri. (SM/Rahma Hidayah)
 
"Harapannya tentu jalannya organisasi  yang ada dibidang kesehatan ini menjadi lebih baik, lebih bersinergi karena kita ini temanya orkestrasi." Ungkap Dokter Fundi Krisna.
 
 
Penulis : Rahma Hidayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...