Minggu, 30 Juli 2023

Tekan Angka Kesepian, BEM FK UNDIP Adakan Kampanye Sosial di Simpang Lima Semarang

SEMARANG - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakan Kampanye Sosial di Car Free Day Simpang Lima Semarang guna menekan Angka Kesepian pada, Minggu (30/7).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan tingkat rasa kesepian. Menurut Ketua Umum dari Social Campaign Rumpun Satu, Untsa menuturkan bahwa rasa kesepian itu dapat mengakibatkan luka fisik hingga bunuh diri.

“Kan seperti yang kita ketahui kalau kesepian itu kan bisa mengakibatkan kayak luka fisik, terus habis itu bunuh diri juga ada kan. Jadi kami tuh ingin mengurangi itu gitu kak,” tuturnya.

Adapun cara mensosialisasikannya yaitu dengan menyasar pada para pengunjung CFD (Car Free Day) terutama bagi yang merasa sendirian lalu diberi pencerdasan.  Kemudian diajak untuk menempelkan telapak tangan yang telah dilumuri cat di selembar kain putih polos.

Lebih lanjut, Untsa mengungkapkan bahwa cap tangan tersebut sebagai tanda bahwa orang tersebut tidak sedang merasa kesepian.

“Kalau cap tangan ini itu gunanya buat sebagai tanda kalau sebenarnya itu kita ngga sendirian gitu,” sambung Untsa.

Kegiatan tersebut sebelumnya sudah pernah dilaksanakan namun secara online dalam bentuk podcast. Disisi lain Untsa berharap dengan adanya kampanye sosial tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang sedang membutuhkan teman curhat.

“Jadi harapannya tuh kita disini itu bisa jadi teman gitu loh. Entah itu ke teman curhat, teman ngobrol atau teman main,” ucapnya.

Untsa juga menyampaikan bahwa jika ada masyarakat yang membutuhkan teman cerita secara online, sudah ada wadah tersendiri dengan menghubungi akun instagram @asclepius.sc1.

“Untuk kegiatan ini kebetulan kami ada instagramnya kak namanya @asclepius.sc1. Jadi kalau misalkan buat teman-teman membutuhkan kami teman cerita bisa langsung DM (Dirrect Message) aja,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Fauzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...