Rabu, 26 Juli 2023

Sungai Banjir kanal Barat Dari Rekreasi, menjadi tempat nongkrong?

 

Potret Pengunjung yang sedang nongkrong di sisi Sungai Banjir Kanal Barat (SM/dok)

SEMARANG - Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) yang  berfungsi sebagai saluran pembuangan air, di sulap pemerintah Kota Semarang menjadi tempat multi fungsi.


Setiap akhir pekan dari sore hingga malam, kawasan Sungai Banjir Kanal Barat ramai dikunjungi wisatawan. Ada yang datang untuk berolahraga, atau datang untuk melepaskan penat.

"Pengunjung biasa nongkrong, olahraga, dan mancing," ujar Surip petugas kebersihan Sungai Banjir Kanal Barat.

Tak hanya itu, Sungai Banjir Kanal Barat berpotensi dijadikan tempat wisata oleh pemerintah Kota Semarang Pada 2013 lalu. Di buktikan dengan adanya event-event yang di gelar sebelum adanya pandemi covid-19.

"Tegantung yang di sewa berapa jaraknya, kami kalau mau jualan harus sewa," tutur Ayu penjual seblak.

Hal tersebut tidak berpengaruh dengan perekonomian warga setempat untuk berjualan. Dengan perizinan yang belum jelas oleh pemerintah setempat. Menjadi sebuah perhatian yang harus segera diselesaikan.

"Harapannya kedepan pengen PKL yang jualan disini diresmikan, dan di kasih tempat khusus untuk berjualan," imbuhnya.

Selain itu, warga berharap jika kedepan Sungai Banjir Kanal Barat jadi tempat wisata, dapat menguntungkan semua pihak, dari masyarakat setempat dan pemerintah. ***


Penulis : Safinatur Riska 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...