Rabu, 26 Juli 2023

Kemeriahan Acara Hari Anak Nasioal Di Semarang

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu  foto bersama Peserta Lomba Festival Baju daerah (SM/Safinatur Riska)

SEMARANG - Hari Anak Nasional (HAN) yang di selenggarakan pada  23 Juli 2023, yang bertempat di kawasan Simpang lima Semarang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin bersama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si. Minggu, (23/7).


Acara yang mengusung tema "Anak telindungi Indonesia Maju", merupakan forum khusus untuk anak. Yang diikuti oleh 750 Anak yang ada di Indonesia. Ada sekitar 2.500 Anak yang ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

Berdasarkan arahan dari wakil presiden, bahwa hari anak nasional ini, harus di jadikan peringatan untuk semua pihak. Untuk melindungi anak dan mendengar suara anak yang nantinya menjadi penerus bangsa.

Wali Kota Semarang menuturkan bahwa acara ini di buat untuk anak, dan oleh anak, jadi orang tua hanya menjadi pendamping saja.

Selain itu, Wali kota Semarang mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas berlangsungnya acara tersebut.


"Kegiatan ini dapat terselenggara berkat komponen masyarakat yang ada di Kota Semarang, Provinsi, maupun yang ada di pemerintah pusat," ujar Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.



Khanza Peserta Terpilih Pakaian Adat Terbaik (SM/Safinatur Riska)


Lain halnya dengan Khanza salah satu perwakilan dari forum anak juga mengungkapkan rasa senangnya bisa terpilih untuk mengikuti acara tersebut.

"Senang bisa terpilih, walaupun awalnya ragu-ragu," tuturnya.

Selain acara untuk anak kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam perlombaan dan pameran. Serta ada hiburan musik sebagai penutupnya.***


Penulis : Safinatur Riska 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...