Rabu, 26 Juli 2023

Peringati Hari Anak Nasional Ke 39 Berjalan Meriah


 Potret halaman masuk kegiatan Hari Anak Nasinonal yang 
dijaga dengan ketat. (SM/Rahma Hidayah)

Semarang - Hari Anak Nasional menjadi kegiatan forum anak di seluruh Indonesia. Hari Anak nasional di selenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak penerus bangsa. Pada peringatan hari anak 2023 di gelar di Arena Simpang Lima pada tanggal 23 Juli 2023. Minggu, (23/7).

Kegiatan Hari Anak Nasional merupakan forum khusus untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Kegiatan Hari Anak tahun 2023 yang ke 39 tahun ini bertema "Anak Terlindungi Indonesia Maju." Kegiatan ini diselenggaran di Kota Semarang dan berjalan dengan meriah.

Kegiatan Hari Anak 2023 di hadiri langsung oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin beserta Istrinya. Lalu ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan tentunya masih banyak lagi.

Peringatan Hari Anak diikuti dari forum anak nasional yang berjumlah sekitar tujuh ratus lima puluh di seluruh Indonesia, kemudian jika dilihat dari jumlah yang ikut meramaikan kegiatan ini ada sekitar dua ribu lima ratus, artinya anak-anak bisa riang gembira berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan ini.

Lebih lanjut, berdasarkan arahan dari Wakil Presiden, peringatan Hari Anak Nasional ini harus dijadikan pengingat bagi semua pihak untuk memberikan perlindungan dan bisa menerima suara anak Indonesia dalam memenuhi hak-hak anak yang kelak menjadi penerus bangsa.

Adapun dari Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang menuturkan bahwasanya kegiatan ini memang terkhusus dari anak, untuk anak, dan oleh anak. Sehingga, di sini peran orang tua hanya sebagai pendamping.

Beberapa anak-anak yang hadir, foto bersama dengan Wali Kota 
Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. (SM/Rahma Hidayah)

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan forum anak nasional yang mendorong anak seperti dengan lomba-lomba dan pameran. Kemudian sebagai penutupnya ada hiburan musiknya.

Tidak lupa, Wali Kota Semarang ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak sehingga peringatan hari anak ini bisa sukses terselenggara.

"Terimakasih kepada para pihak yang sudah membantu stakeholder semuanya, sehingga kegiatan ini bisa sukses dan terselenggara pada peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini," ucapnya.

Sementara, dari salah satu perwakilan forum anak yaitu Khanza, juga mengungkapkan rasa senangnya karena dipilih mengikuti kegiatan tersebut.

"Senang sekali bisa dipilih ikut acara ini, walaupun awalnya ragu-ragu tapi akhirnya senang." ungkapnya.


Penulis : Rahma Hidayah


 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sendang Stoom Tidak Pernah Mengalami Kekeringan

Dua anak laki-laki yang sedang meminum air dari mata air yang ada di Sendang Stoom secara langsung. (SM/Safinatur Riska)   SEMARANG - Sendan...